Senin, 25 Juli 2016

Tips Jalan-jalan Murah Ke Toraja Dengan Adanya Promo

Tips Jalan-jalan Murah Ke Toraja Dengan Adanya Promo
Temen-temen yang hobi atau suka jalan-jalan atau traveling namun selalu was-was dengan dana yang dimiliki? Baiklah saya akan sedikit memberikan atau sekedar sharing kecil aja untuk bisa berlibur dengan dana yang seminimal dan paling murah. Yang paling simple adalah dengan banyak memanfaatkan promo dari agen wisata atau menekan biaya dari transport dengan memanfaatkan promo tiket pesawat atau promo tiket kereta api. Kali ini saya akan sharing liburan murah ke Toraja

Tana Toraja atau sering dikenal dengan Toraja memiliki udara yang sejuk sebab tempat ini terletak di daerah pegunungan yang masuk dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di salah satu Kabupaten yang terletak sekitar 350 km sebelah utara Makassar dengan ibukotanya bernama Makale. Nama toraja menurut cerita rakyat yang beredar berasal dai kata “to diaja”, yaitu sebutan bagi orang bugis yang mendiami daerah pegunungan di Makasar bagian Utara. Budaya Toraja sampai saat ini masih terpelihara dengan baik dan merupakan gambaran masyarakat Austronesia yang masih asli, walaupun mayoritas masyarakat telah memeluk agama Kristen dan Islam.

Perpaduan pemandangan alam yang mempesona dan kebudayaan yang unik membuat Toraja menjadi salahsatu destinasi wisata yang wajib di kunjungi. Hal ini terlihat tak kala kita memasuki daerah Tana Toraja, kita akan disambut dengan pemandangan alam yang indah, hamparan sawah yang luas nan hijau yang dilatarbelakangi pegunungan. Lalu bagaimana kita dapat menjelajah Tana Toraja dengan murah? Baiklah akan saya berikan beberapa tips yang mungkin anda dapat terapkan.

Pertama, pastinya budget yang anda miliki. Kemudian kita analisis biaya yang dikeluarkan dengan perjalanan normal misalnya pembelian tiket pesawat, transportasi darat, hotel dan makan. Perhitungkan dengan harga normal jika anda ingin mendapatkan yang murah.

Kedua, jangan menggunakan transportasi pribadi. Disini saya menganjurkan untuk menggunakan transportasi umum. Alasannya adalah transportasi umum dapat kita perhitungkan biaya per sekali perjalanan. Nah, kalau menggunakan kendaraan pribadi maka banyak sekali yang dibutuhkan dari mulai bahan bakar sampai dengan jajan di jalan, itu akan mengeluarkan dana yang lebih dibanding dengan transportasi umum. Dan anda juga dapat memanfaatkan promo tiket pesawat atau promo tiket kereta dari www.tiket.com

Ketiga, gunakan atau carilah penginapan yang murah. Pastinya dalam perjalanan yang jauh sangat membutuhkan tempat untuk menginap. Carilah penginapan yang murah. Ada satu saran saya jika anda memiliki teman di daerah yang akan anad tuju, hubungi dia. Ini akan memberikan satu keuntungan dan juga menambah tali persaudaraan.

Terakhir, makan yang murah, seadanya dan sehat. Ini juga dapat memanfaatkan saran yang saya berikan diatas, yaitu teman. Namun jika setelah melakukan riset dan budget ana cukup untuk perjalanan normal maka anda bisa melakukan penghematan dengan melakukan beberapa tips yang saya berikan. Gunakan promo tiket pesawat atau promo tiket kereta untuk melakukan perjalanan dengan mengunjungi situs http://www.tiket.com/, anda akan mendapatkan banyak sekali keringanan yang diperoleh dari situs itu. Tidak hanya promo tiket pesawat atau promo tiket kereta, promo hotelpun dapat anda nikmati di tiket.com, segala kenyamanan anda dalam berlibur dapat anda ketahui di situs iini.

Itulah beberapa tips untuk melakukan traveling dengan biaya murah. Kamu bisa membaca beberapa destinasi wisata yang ada di Indonesia. Jangan lupa baca perjalan saya yang pernah saya tulis tentang traveling ke Makassar dan Ternate.

Have a nice day.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar